contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

SMK ISTEK ( Islam Dan Teknologi ) Tegal

salju

Minggu, 09 Mei 2010

Kunjungan Pemkab Pasaman Barat


Written by Tomi
Friday, 07 May 2010 08:25

Pengawasan merupakan salah satu fungsi manajemen. Pengawasan harus dilakukan untuk menjaga agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dalam rangka pencapaian tujuan, begitu kira-kira yang petikan sambutan Walikota Tegal yang dibacakan oleh Kepala Bagian Hukum dan Organisasi Imam Subardianto ketika mewakili Pemerintah Kota Tegal dalam menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, terkait tentang pelaksanaan pengawasan melekat (waskat) yang telah dilaksanakan di Kota Tegal.

Dalam sambutan Walikota juga menyebutkan pengertian pengawasan melekat seperti yang termuat dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 1989 tentang Pedoman Pengawasan Melekat merupakan serangkaian kegiatan yang bersifat sebagai pengendalian yang terus-menerus, dilakukan atasan langsung terhadap bawahannya, secara preventif dan represif agar pelaksanaan tugas bawahan tersebut berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan rencana kegiatan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal inilah yang menarik Rombongan dari pemkab Pasaman Barat untuk melakukan kunjungan kerja ke Kota Tegal. Menurut ketua rombongan dari pemkab Pasaman Barat, Kurnia Hutama, SE. MM mengatakan bahwa kunjungan pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ke Kota Tegal adalah sesbagai langkah untuk mempelajari implementasi kebijakan pangawasan melekat di Pemerintah kota Tegal, selain itu juga ingin mempelajari tentang penggalian potensi khususnya PAD, yaitu bagaimana pemberdayaaan dari Sumber daya alam yang ada.

Karunia mengatakan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat akan membawa hasil dari kunker ini untuk dipelajari dan dijadikan contoh untuk selanjutnya di aplikasikan di sana. Begitu paparnya.

Rombongan yang beranggotakan 23 orang ini rencannya akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta setelah melakukan kunjungan kerja di Tegal. (tomi)

0

0 komentar:

Posting Komentar

daftar isi

1 Tkj 2009/2010

Maju Terus Untuk Smk Istek Tegal...!

Grup FB

Berita Teknologi Terbaru

Info

Followers