contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

SMK ISTEK ( Islam Dan Teknologi ) Tegal

salju

Minggu, 09 Mei 2010




Tegal, CyberNews. Hasil Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta di Kota Tegal telah diumumkan beberapa waktu lalu, dimana hanya dua sekolah telah berhasil meluluskan ujian nasional (UN) 100 persen, yakni RSBI SMPN 1 dan SMPN 10.

Bahkan, dari jumlah itu terdapat sebelas siswa SMPN 1 yang meraih nilai 10 dalam mata pelajaran yang diujikan. Selain itu, sekolah ini juga menduduki peringkat ke-34, dengan nilai rata-rata 85,58 di tingkat Jawa Tengah.

Kepala Sekolah RSBI SMPN 1 Tegal sekaligus Fasilitator SSN Tingkat Nasional Drs Sukardono MPd mengatakan, dari hasil kelulusan tersebut, pihaknya merasa bangga karena lebih baik dibandingkan tahun lalu, sehingga bisa membawa nama baik sekolahnya yang telah menjadi RSBI. "Pasalnya, tahun sebelumnya hanya memperoleh 99,22 persen dan ini merupakan modal yang berharga demi mempertahankan prestasi luar biasa ke depannya," ujarnya.

Dari kelulusan 100 persen, ada 11 dari 156 orang siswa yang berhasil meraih nilai sempurna pada dua mata pelajaran (mapel) UN diujikan. Mapel itu adalah Matematika dan Bahasa Inggris. Disamping itu, keseluruhan rata-rata nilai siswa mencapai 8,58. "Prestasi tersebut tak sampai disini saja, karena SMPN 1 telah dinyatakan menduduki peringkat ke 34 dari kurang lebih 5.500 SMP se Jateng. Ini merupakan prestasi yang baru pernah diraih Kota Tegal sejak dahulu," terangnya.

Ia menambahkan, di dalam keberhasilannya ini, ada beberapa alasan yang mempengaruhi dengan mencapai target kelulusan. Antara lain, selalu memberikan pelatihan motivasi baik siswa maupun orangtua murid, dengan mengundang motivator dari luar kota, serta menerapkan tambahan pelajaran melalui try out dimulai kelas 1,2 dan 3 SMP.

0

0 komentar:

Posting Komentar

daftar isi

1 Tkj 2009/2010

Maju Terus Untuk Smk Istek Tegal...!

Grup FB

Berita Teknologi Terbaru

Info

Followers